Penjual Shopee Sudah Tidak Bisa Melihat Nomor Hp Pembeli

Shopee menjadi salah satu marketplace terbesar di Indonesia yang menghubungkan antara pembeli dan penjual sehingga terjadi transaksi jual beli online yang aman dan terpercaya.

Belanja online sudah menjadi kebiasaan masyarakat indonesia generasi milenial untuk membeli suatu barang yang mereka inginkan, karena disamping tidak perlu keluar rumah juga harga nya yang lebih murah.

Harga-harga barang yang dijual di shopee relatif lebih murah apabila dibandingkan dengan harga barang di toko offline di pasaran maka tak heran lebih banyak memilih untuk beli online saja.

Penjual Shopee Tidak Bisa Melihat Nomor Hp Pembeli

Bagi kalian yang memiliki modal besar maka kami sarankan untuk membuka toko dan berjualan langsung lewat aplikasi shopee, seperti yang kita tahu peluang bisnis ini masih terbilang sangat menjanjikan dan menguntungkan.

Tentukan barang apa yang ingin di jual dan tentunya kalian harus menemukan supplier yang memberikan harga jual yang lebih kompetitif sehingga bisa dijual lagi untuk mendapatkan keuntungan.

Baru-baru ini shopee melakukan update kebijakan per 1 Agustus 2022, para penjual tidak bisa lagi melihat nomor hp pembeli yang melakukan pembelian di toko seller.

Hal ini dilakukan shopee untuk menjaga privasi penggunakan dengan demikian penjual hanya dapat menghubungi buyer (pembeli) melalui kolom chat yang telah disediakan.

Jika seller memang mengharuskan menghubungi pembeli lewat nomor hpnya maka untuk mendapatkan nomor pembeli seller harus menghubungi tim shopee melalui kolom chat dengan customer service.

Pastikan kalian memberikan alasan yang jelas agar tim shopee dapat memberikan nomor hp pembeli.

Dampak Bagi Penjual Custom

Dengan tidak bisa melihat nomor pembeli tentu berdampak bagi toko-toko yang melayani penjualan produk custom seperti design decal, poster, banner dan lain sebagainya.

Penjual harus menghubungi buyer lewat chat dan akan menjadi kendala jika pembeli tidak segera merespon chat yang dikirimkan penjual, maka penjual akan kesulitan melakukan kordinasi dengan pembeli.

Leave a Comment