Home Tabungan Syarat dan Cara Buka Rekening Tabungan BNI

Syarat dan Cara Buka Rekening Tabungan BNI

buka tabungan bni
buka tabungan bni

Berbagai jenis tabungan sudah banyak disediakan oleh bank yang ada di Indonesia, masing-masing mempunyai fasilitas yang menguntung bagi semua nasabah untuk memenuhi kebutuhan transaksi.

Masing-masing rekening tabungan yang ditawarkan punya keunggulan masing-masing terutama dari segi keamanan akses, sehingga uang akan tetap aman tersimpan dalam rekening.

Sehingga nasabah tidak perlu khawatir dan was-was terhadap kehilangan uang dalam rekening tabungan yang anda miliki. 

Tabungan taplus BNI menjadi salah satu rekening yang bisa anda gunakan untuk menabung, membuka rekening tabungan di bank BNI terbilang sangatt mudah.

Kantor cabang BNI dapat kita temukan dengan mudah, karena BNI telah membuka kantor cabang diseluruh Indonesia, selain di Indonesia bank BNI juga telah membuka cabang di negara lain.

Syarat yang diperlukan untuk membuka tabungan bni:

  • KTP
  • Setoran Awal Rp250.000 (luar jabodetabek)
  • Setoran Awal Rp500.00 (untuk jabodetabek)
  • NPWP (jika ada)

Langkah Pertama: Datang ke Kantor Cabang BNI

Untuk membuka rekening BNI maka Anda harus datang kekantor cabang bank BNI terdekat sesuai dengan dengan wilayah domisili pada KTP anda.

Apabila anda ingin membuka di kantor cabang daerah lain maka perlu membawa surat keterangan tinggal kelurahan setempat, atau membawa surat keterangan kerja dari tempat anda bekerja.

Langkah Kedua: Ambil Antrian dan Tunggu dilayani CS

Setelah anda datang ke kantor cabang, ambil nomor anterian yang sudah di siapkan, jika anda bingung maka anda bisa bertanya kepada petugas keamanan (satpam).

Apabila anda sudah mendapatkan nomor antrian maka silahkan tunggu sampai giliran anda dilayani oleh customer service yang sedang bertugas.

Langkah Ketiga: Temui CS setelah nomor Antrian dipanggil

Jika customer service telah memanggil nomor antrian anda maka segera temui meja kerja cs tersebut untuk menndapatkan pelayanan.

Sampaikan keperluan anda untuk membuka rekening tabungan taplus BNI. Serahkan semua persyaratan yang dibutuhkan seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya yaitu KTP, setoran awal, npwp (jika ada).

Langkah Keempat: Isi formulir pembukaan rekening tabungan

Sembari memeriksa persyartan yang anda bawa, CS akan memberikan selembar kertas formulir yang harus di isi, isilah dengan benar sesuai data yang diminta.

Formulir tersebut langsung anda tanda tangani, pastikan tanda tangan anda tidak berubah. CS akan langgsung memproses permohonan buka rekening tabungan BNI, dan tunggu saja.

Dalam formulir anda juga dapat memilih layanan mobile banking untuk di aktifkan.

Langkah Kelima: Tanda tangan di Buku Tabungan dan Kartu ATM

Setelah buku tabungan dan kartu atm jadi anda harus menandatanganinya, tanda tangan harus jelas dan biasa anda gunakan.

Selanjutnya anda diminta pergi ke teller untuk melakukann setor tunai sebesar Rp250.000 untuk setoran awal pembukaan rekening tabungan bni.

Setelah anda melakukan setoran awal anda maka serangkaian proses pembuatan rekening tabungan bank BNI sudah selesai.

Jangan lupa bahwa anda akan dikenakan biaya adminitrasi setiap bulannya Rp10.000, dengan begitu rekening anda bisa digunakan untuk menerima transfer uang dari orang lain.

Baca Juga: Syarat dan Cara Buka Rekening Tabungan Rupiah Bank Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here