Home Tabungan Cara dan Syarat Buka Rekening Tabungan Tahapan BCA

Cara dan Syarat Buka Rekening Tabungan Tahapan BCA

buka tabungan di kantor cabang bca
buka tabungan di kantor cabang bca

Ketika punya rencana untuk menabung atau menyimpan uang maka kami sarankan untuk membuka rekening tabungan di bank, karena akan lebih aman dibandingkan menyimpan uang dirumah.

Banyak resiko yang mungkin saja bisa terjadi dan menyebabkan uang anda hilang, seperti terjadinya kemalingan, perampokan, kebakaran atau bencana alam lainnya.

Menyimpan uang dibank menjadi pilihan yang tepat, sehingga kita tidak perlu memiliki rasa takut kehilangan uang, karena memang resiko itu tidak ada.

Maka dari itu sangat perlu sekali kita membuka rekening tabungan untuk menyimpan uang, disamping itu juga bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi.

Apa saja transaksi yang bisa kita lakukan?

Kita dapat melakukan berbagai jenis transaksi lewat mesin ATM seperti transfer uang, isi pulsa, mengambil uang, membayar tagihan dan lain sebagainya.

Kita dapat mengetahui transaksi yang pernah kita lakukan melalui catatan buku tabungan atau mutasi rekening.

Rekening tabungan bank BCA merupakan salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yangyang berpusat di Jakarta Indonesia.

Tahapan Membuka Rekening Tabungan Tahapan BCA:

Siapa saja boleh membuka rekening tabungan di BCA, yang penting syarat terpenuhi, berikut ini perysyaratan untuk membuka rekening tabungan tahapan bank bca:

  • membawa KTP dan
  • membawa NPWP 
  • setoran awal Rp500.000.

1. Datang ke Kantor BCA tersedat

Anda dapat mendatangi kantor cabang BCA yang sesuai dengan kota domisili anda.

Setelah anda tiba dikantor BCA, maka anda akan ditanya oleh petugas keamanan mengenai keperluan anda, sampaikan saja bahwa anda ingin buka rekening tabungan baru.

Ambilan nomor antrian jika pengunjung masih banyak, tapi kalau sepi bisa langsung temui customer service.

Setelah anda dilayani customer service BCA, maka anda akan ditanya keperluannya dan diminta untuk menyerahkan kelengkapan berkas persyaratan untuk buka rekening tabungan.

Serahkan semua persyaratan yang telah kami sebutkan diatas, selanjutnya anda akan diminta untuk mengisi formulir permohonan buka rekening tabungan tahapan BCA. 

Proses pembukaan rekening membutuhkan waktu sekitar 5-15 menit, jadi tunggu saja sampai selesai. Jika sudah selesai maka anda akan mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM.

2. Menandatangai Buku Tabungan dan Kartu ATM

Jika kartu ATM dan buku tabungan sudah selesai maka anda akan diminta untuk menandatanginya, pastikan tanda tangan anda tidak berubah dan mudah digunakan untuk anda sendiri dikemudian hari.

3. Setoran Awal di Teller BCA

Setoran awal membuka tabungan di BCA adalah Rp500.000 dan akan dimasukan kedalam rekening tabungan anda, serahkan ke teller bank untuk di proses.

Setoran selanjutnya adalah minimum Rp50.000

Perlu anda ketahui bahwa dengan membuka rekening tabungan anda menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku di BCA, termausk salah satunya mengenai biaya administrasi bulanan yang akan dibayar dengan memotong saldo.

Biaya administrasi bulanan tergantung jenis kartu ATM yang anda gunakan :

  • Biru atau Biasa Rp15.000 perbulan
  • Gold atau Emas Rp17.000 perbulan
  • Platinum Rp20.000 perbulan

Setelah melakukan setoran awal artinya rekening tabungan anda sudah jadi, dengan begitu anda bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan oleh Bank BCA, dan pastikan saldo minimum rekening anda per bulan sebesar Rp100.000

Baca Juga: Syarat dan Cara Buka Rekening Tabungan BNI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here