Home Tabungan Cara Buka Tabungan Simpedes dan Britama di Kantor BRI

Cara Buka Tabungan Simpedes dan Britama di Kantor BRI

cara buka rekening tabungan di bank bri
cara buka rekening tabungan di bank bri

Membuka rekening di bank BRI menjadi pilihan yang tepat untuk menyimpan uang, disamping lebih aman juga sangat bisa digunakan sebagai alat transaksi non tunai lewat ATM atau layanan lainnya.

Ada 2 jenis tabungan yang kami rekomendasikan untuk anda, sebagai rekening untuk menyimpan uang dan bisa dipakai untuk transaksi, anda bisa pilih sesuai dengan kebutuhan, sebab keduanya punya limit yang berbeda.

Namun, sebelum anda datang ke kantor bri simak penjelasan kami mengenai cara membuka rekening Simpedes dan Britama BRI dan apa saja persyaratan yang harus dilengkapi untuk keperlukan membuka rekening baru tersebut.

Tabungan Simpedes

Tabungan Simpedes merupakan jenis tabungan / produk simpanan yang lebih ditujukan kepada masyarakat kelas menengah kebawah, khususnya yang tinggal di daerah pedasaan dan kampung-kampung.

Setoran awal untuk membuka rekening simpedes BRI yaitu sebesar Rp100.000, uang tersebut akan masuk ke dalam rekening tabungan dan tidak bisa diambil karena digunakan sebagai uang yang mengendap.

Nasabah akan mendapatkan kartu ATM Classic yang dapat digunakan untuk transaksi lewat mesin ATM. Pemegang kartu ATM Classic hanya bisa melakukan penarikan tunai maksimal Rp5 juta.

Tabungan Britama

Britama merupakan jenis rekening yang ditujukan kepada masyarakat menengah ke atas, biasanya digunakan sebagai rekening untuk menyimpan uang dan transkasi bisnis, karena limit transaksi lebih besar.

Untuk membuka rekening tabungan britama, anda perlu menyiapkan setoran awal sebesar Rp250.000. Nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM jenis Gold.

Syarat Membuka Rekening Tabungan di BRI

Seperti yang telah kami sebutkan sebelumnya bahwa ada 2 jenis tabungan yang direkomendasikan, pilihlah antara tabungan simpedes dan britama, mana sekiranya yang dibutuhkan untuk kebutuhan finansial.

Membuka rekening Simpedes dan Britama BRI, terdapat persyaratan yang harus siapkan sebagai beirkut:

  • Kartu identitas/KTP,
  • NPWP (jika ada)
  • Setoran awal masing-masing

Setelah syarat diatas sudah lengkap, barulah saatnya anda mengajukan permohonan pembukaan rekening tabungan baru ke kantor cabang bri terdekat sesuai domisili.

Saat berada di kantor BRI, anda akan dibantu oleh security (satpam) untuk menjelaskan persyaratan dan memberikan nomor antrian untuk mendapatkan pelayanan dari petugas customer service.

CS BRI akan memanggil nomor antrian secara berurutan, apabila waktunya anda dipanggil maka langsung pergi ke customer service yang kosong, duduklah dengan sopan dan tenang serta sampaikan keperluan anda.

Bilang aja mau buka rekening tabungan simpedes / britama.

Customer Service akan membantu memberikan penjelasan mengenai masing-masing rekening tersebut.

Jika anda memilih tabungan simpedes, maka anda perlu menyiapkan uang tunai Rp 100.000 sebagai setoran awalnya, dan biaya admisitrasinya setiap bulannya adalah Rp5.500 (kartu atm classic).

Adapun untuk membuka tabungan britama, setoran awal yang harus siapkan Rp250.000 dengan biaya administrasi Rp11.000-Rp12.000 perbulan.

Setiap nasabah yang membuka rekening tabungan di BRI akan mendapatkan fasilitas berupa buku tabungan dan kartu ATM sebagai alat transkasi pembayaran, jika anda ingin transaksi lewat mobile banking maka bisa mengajukan pengaktifan.

Britama dan Simpedes, pilih salah satu..

Setelah anda memilih rekening antara britama dan simpedes, maka selanjutnya serahkan semua berkas dan dokumen persyaratan yang diperlukan kepada customer service.

Selanjutnya anda akan diminta mengisi formulir permohonan pembuka rekening baru, dan isilah form tersebut dengan benar.

Petugas bank (cs) akan segera melakukan proses pembuatan rekening tabungan anda, kurang lebih 2-30 menit, tunggulah sampai proses itu selesai.

Jika ada pertanyaan bisa langsung ajukan ke cs yang sedang melayani anda.

Setelah proses pembukaan rekening tabungan britama atau simpedes yang anda ajukan selesai, maka secara otomatis anda resmi menjadi nasabah bank bri, dan anda dapat menggunakan rekening tabungan untuk melakukan berbagai jenis transaksi.

  • Transfer uang
  • Menerima Transfer
  • Tarik Tunai / Ambil Uang
  • Pembayaran berbagai jenis tagihan

Baca Juga: Cara Buka Tabungan di Bank Mandiri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here