Home Publik Paket J&T Di Simpan Di Gudang J5

Paket J&T Di Simpan Di Gudang J5

status pengiriman paket j&t disimpan di gudang
status pengiriman paket j&t disimpan di gudang

Di zaman melineal sekarang ini, segala sesuatunya serba mudah dan praktis, termasuk salah satunya ketika ingin membeli suatu barang, dapat kita lakukan secara online melalui marketplace.

Banyak marketplace yang telah dibuat, memungkinkan seseorang dapat berbelanja tanpa harus keluar rumah. Di marketplace, hampir semua yang kita cari pasti dapat ditemukan dengan mudah.

Ada nya marketplace kita cukup belanja menggunakan hp android dari rumah, tinggal cari barang yang ingin dibeli selanjutnya di check out untuk melakukan pembayaran.

Kita hanya tinggal menunggu dirumah sampai barang yang di beli sampai, karena barang yang kita pesan melalui marketplace seperti shopee, tokopedia, lazada, bukalapak akan dikirim lewat kurir pengiriman.

Kita tinggal memilih jenis kurir apa yang ingin digunakan untuk mengantarkan paket yang kita pesan, salah satu ekpedisi atau kurir yang sering dipilih saat belanja online adalah J&t Ekspress.

Hampir semua marketplace yang ada di Indonesia telah bekerjasama dengan j&t untuk mengirimkan barang-barang yang dipesan oleh para pengguna.

Paket akan dikirimkan sesuai dengan alamat yang di masukan oleh pembeli, pengiriman paket dapat dilakukan ke berbagai daerah tujuan sesuai tempat tinggal pembeli baik dalam kota, maupun luar kota (kabupaten).

Pengirim dan Penerima dalam hal ini adalah penjual dan pembeli dapat mengetahui sudah sampai manakah barang yang dikirimkan, kita dapat melakukan pengecekan menggunakan nomor resi pengiriman.

Setiap paket memiliki estimasi sampai yang berbeda-beda, tergantung jenis paket, alamat tujuan dan alamat asal paket itu. Berdasarkan estimasi paling lambat dari 2 hari – 4 hari sesuai dengan jarak antar provinsi.

Tidak selama nya pengiriman paket j&t berjalan lancar, sebuah pelayanan tentu ada waktu dimana mengalami trouble atau masalah. Begitu pula ketika kita menggunakan jasa ekspedisi J&T ekspress untuk pengiriman barang.

Biasanya pada saat cek status pengiriman paket menggunakan nomor resi, tertulis sebuah pesan yang berbunyi bahwa paket disimpan digudang J5. Status seperti ini ada berbagai jenis masalah seperti:

  1. Paket salah kirim atau salah penyortiran
  2. Sudah melewati jam operasional drop point
  3. Ongkos kirim yang tidak sesuai
  4. Nomor telp penerima tidak dapat dihubungi
  5. Alamat tujuan salah
  6. dan sebagainya.

Bahkan status paket disimpan di gudang j5 tidak berubah statusnya yaitu paket tidak terupdate pergerakannya hingga berlangsung berhari-hari, tentu hal tersebut membuat anda cemas dan khawatir apalagi barang yang anda tunggu adalah barang yang berharga dan mahal harganya.

Anda tidak perlu khawatir ketika menjumpat paket anda berstatus seperti itu, karena paket anda disimpan di gudang drop center. Tunggu sampai waktu nya dikirim ke alamat penerima 1-2 hari kedepan.

Paket anda tidak akan hilang tetapi hanya butuh waktu beberapa hari untuk ditindak lanjuti, ada beberapa hal yang harus di update dan diperbaharui sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

Akan tetapi jika memang anda tidak sabar, karena barang tersebut sangat anda butuhkan segera, maka anda bisa mengambil paket itu sendiri ke alamat dc J&t yang ada di daerah anda dengan membawa kartu identitas berupa KTP.

4 COMMENTS

  1. Aku udah lebih dari 2hari tapi masih tetep setatusnya pengiriman paket anda gagal karena sudah melampaui jam operasional drop poin
    Gimana solusinya apakah paket bakal di Anter apa nggak ini no resi nya JP1282948652

  2. Saya sudah lewat 4 hari…
    Begitu mau di ambil…
    Kata petugasnya(maaf paket tidak bisa di ambil)
    Saya di suruh untuk menunggu di rumah.
    Nanti juga di antar…
    Saya jd bingung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here